Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Mudah Sharing Printer Tanpa Driver

Cara Mudah Sharing Printer Tanpa Driver


Hari ini Kamis 28 Agustus dini hari selesai meeting ga bisa tidur saya sempetin nulis Blog yang sudah saya siapkan beberapa waktu lalu.

Kali ini saya akan berbagi cara sharing printer tanpa menggunakan driver yang sudah saya coba beberapa kali. Cara ini saya peroleh dari membaca blog juga sana sini sehingga mendapatkan cara paling sederhana tetapi bisa berhasil.

Di tempat kerja saya mendapatkan fasilitas Laptop yang menurut saya cukup canggih (Lenovo E430, i5, 64bit, win 7) hmmm.... Laptopnya sih lumayan, cuma giliran mau install ini itu nya harus download sana sini karena beberapa tidak compatible dengan 64 bit ini.

Salah satunya masalah sharing printer, apabila printer tercolok pada laptop sih tidak ada masalah karena driver kebanyakan akan terinstall sendiri begitu ditancepin, contohnya printer Canon ip1980 saya. Begitu printer tertancap pada computer teman kantor, pakai win XP 32 bit ???? Modarrrr
Kalau pake computer misal sama2 xp kan gampang aja tuh, tinggal cari nama computernta --> cari printernya --> double click saja --> beres. Nah giliran Win 7 ini mau connect ke printer di XP dijamin tidak bisa dengan cara diatas..

Setelah cari cara kesana kesini, akhirnya berhasil dengan cara sebagai berikut :

Contoh Printer yang HP Laserjet 2420


Printer seperti gambar diatas tertancap pada computer win XP, naah Laptop saya akan coba connect kan dengan printer dimaksud

  • Cara pertama cari nama komputer tempat printer tersebut tertancap, caranya ya cari saja di network nanti kan ketahuan apa nama komputernya diatas. Setelah itu catet tuh nama printernya apaan yang tertera 
  • Cara kedua add printer, tau dong cara ini!!!
  • Pilih Add Local Printer
  • Create New Port
  • Naah setelah itu tinggal cari drivernya atau persamaannya saja. Contoh nih printer diatas 2420 tapi saya masukkan punya lainnya seperti 2700, 4100 pokok PCL6 (taunya PCL 6 ya dari driver aslinya di XP 2420 PCL6) bisa saja buat ngeprint.
Begitulah cara saya sharing printer sehingga pakai laptop Win 7 64 bit bisa dengan mudah ngeprint ke tempat lain.

Sekian dulu tulisan saya semoga bermanfaat terutama buat saya sendiri, apabila ada yang kurang tepat dalam penyampaian atau kata-kata yang tidak pas saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, tujuan utama saya hanya berbagi pengalaman.

Terima kasih






1 komentar:

  1. Poker Bonus Codes 2021 - BBSJeon
    In the 888 스포츠 long 유로 스타 사이트 run, these slots 먹튀검증사이트 are 바카라사이트추천 the most appealing of slots and online 온라인바카라조작 poker options. The best online slots at BBS,

    BalasHapus